Ketua Umum BKOW Jatim : PIVERI Ikut Berdayakan Wanita

Surabaya,Nawabakti.com- Persatuan Isteri Veteran Republik Indonesia (PIVERI) Jatim harus mempertahankan eksistensinya sebagai organisasi yang menggalang kepedulian terhadap kaum perempuan. Oleh sebab itu, PIVERI diharapkan terus mengajak masyarakat dalam memberdayakan wanita di berbagai bidang, misalnya bidang organisasi, pendidikan, agama, budaya, sosial, ekonomi dan koperasi.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum BKOW Prov. Jatim, Drs. Fatma Saifullah Yusuf pada saat Pelantikan Pengurus Daerah PIVERI Jawa Timur Masa Bakti 2018 – 2023 di Hotel Elmi, Surabaya, Selasa (13/11).

Dijelaskan, keberadaan PIVERI harus didukung karena bisa menjadi salah satu strategi pemerintah dalam memberdayakan wanita. Hal tersebut dikarenakan, PIVERI Jatim selalu membentuk jaringan kerja dengan sesama organisasi wanita, organisasi pemerintah serta organisasi non pemerintah yang memiliki keberpihakan pada perempuan.”PIVERI juga mampu mengoptimalkan kemitraan, baik dalam kerjasama, koordinasi, konsultasi maupun sinkronisasi program dalam berbagai bidang. Hal tersebut dilakukan agar cita-cita mewujudkan tujuan organisasi dapat terwujud dengan baik,”ungkapnya.

Menurutnya, PIVERI Jawa Timur, telah berada dalam tatanan yang baik karena sudah mampu mengimplementasikan misi dengan berbagai kegiatan untuk meraih tujuan yang dicitakan. Salah satunya adalah membina kemampuan dan ketrampilan anggota sebagai warga negara dan ibu bangsa yang mampu menjadi teladan bagi masyarakat.

“Namun, di tengah era global yang berubah dengan intensitas yang begitu cepat, seiring dengan derasnya arus informasi dan komunikasi, tentu saja mewajibkan PIVERI Jawa Timur senantiasa berbenah diri secara berkesinambungan untuk mampu menjawab kondisi ini,” ujarnya.

(Dny)

Monggo dikirim nang konco konco
Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts