Khofifah dan Erick Thohir Optimis Jokowi Menang di Tapal Kuda

Khofifah dan Erick Thohir Optimis Jokowi Menang di Tapal Kuda

JEMBER | Nawabakti – Dukungan kepada Jokowi-Makruf Amin di Pilpres 2019 di Jawa Timur terus bertambah. Masyarakat Tapal Kuda berkumpul di Lapangan Desa Balet Baru dalam deklarasi Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) mendukung Jokowi untuk satu periode lagi menjadi presiden Republik Indonesia.

Hadir massa dari berbagai perwakilan mulai dari Kabupaten Jember, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Situbondo, Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, dan Kota Pasuruan.

Erick Thohir selaku Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin turun hadir langsung guna menyaksikan gerakan masyarakat Tapal Kuda Jawa Timur tersebut, Kamis (22/11/2018).

Erick Thohir tampak hangat bergabung dengan sejumlah kiai Jawa Timur. Seperti KH Asep Saifuddin Chalim, serta pengasuh Ponpes Nurul Qarnain Jember, KH Yazid Karimullah.

Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jatim Terpilih hasil pilkada 2018 juga tampak hadir dengan didampingi oleh putri pendiri NU, Nyai Hj Machfudhoh Wahab Chasbullah. Dalam kesempatan itu, Erick mengajak masyarakat Tapal Kuda untuk berpartisipasi dalam melakukan syiar kebenaran.

“Saya sebagai Ketua TKN, mengajak para nyai, kiai, dan santri Jawa Timur untuk membantu kami membantu capres cawapres kita untuk mensyiarkan bahwa hal-hal yang selama ini dibicarakan adalah tidak benar. Mari kita turun ke bawah menjadikan rumah-rumah kita sebagai posko kebenaran,” ucap Erick Thohir.

Lebih tepatnya, Erick Thohir merujuk pada banyaknya berita miring tentang pemerintahan Jokowi, dan juga stigma negatif yang banyak beredar di media sosial.

“Apa yang saya lihat selama ini, beliau memang pemimpin yang taat beragama dan rajin salatnya. Kalau ada pihak yang memertanyakan ini dan mengatakan yang sebaliknya, maka Insya Allah itu adalah hal yang salah,” ujar Erick.

Tidak hanya itu, Erick juga meyakinkan ribuan masyarakat yang hadir dalam deklarasi itu, bahwa dalam memilih pemimpin yang utama adalah sosoknya harus pemerja keras. Dan karakter itu, kata Erick, ada pada seorang Jokowi.

“Dan tentu kita tahu bahwa beliau benar mendidik keluarganya dengan cara yang bijaksana. Anak-anaknya tidak ada yang cari bisnis di pemerintahan. Istrinya ibu rumah tangga yang baik yang tidak kesana kesini mencari objekan,” tutur Erick.

Selain itu sebagai ketua TKN, Erick yakin, bersama Khofifah dan JKSN, Jokowi-Ma’ruf Amin bisa menang di Jawa Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Kiai Yazid Karimullah mewakili kiai dan santri se-Tapal Kuda menegaskan dukungannya untuk Jokowi-Ma’ruf Amin. “Saya berikrar, selaku pengasuh Ponpes beserta keluarga besar dari para alumni para wali santri akan mendukung sepenuhnya untuk pemenangan Capres Cawapres Pak Jokowi-Ma’ruf Amin,” ujarnya.

Lanjutnya, silaturahmi yang dilakukan saat ini dalam rangka deklarasi JKSN untuk pemenangan Jokowi-Maruf Amin. “Harapan kami kepada Allah, semoga Pilpres akan datang Allah masih tetap menentukan Bapak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin dari NU,” terangnya. rik

Monggo dikirim nang konco konco

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *