Ini Cerita Demokrat Tentang Cara Kerja Gubernur Khofifah Saat Reses di Madiun

Ini Cerita Demokrat Tentang Cara Kerja Gubernur Khofifah Saat Reses di Madiun

Nawabakti.com – Saat melakukan reses, Anggota DPRD Jawa Timur dari Fraksi Partai Demokrat banyak menyampaikan bagaimana kinerja Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Emil Dardak. Meski baru menjabat belum sampai satu bulan, Demokrat memastikan kepada masyarakat di Jawa Timur, bahwa mereka tidak salah pilih.
“Memang sengaja kami sampaikan apa adanya ke masyarakat, begitu luar biasanya kinerja Bu Gubernur dan Wagub meski baru beberapa hari bertugas,” terang Renville Antonio, saat Reses di Desa Bagi, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun Jawa Timur, Senin (4/3/2019).
Dalam kesempatan itu, di depan emak-emak jamaah pengajian yang hadir, Renville memperkenalkan beberapa program unggulan Gubernur Jawa Timur  Khofifah Indar Parawansa. “Alhamdulilah pada bulan Juni nanti mulai diberlakukan program SMA/SMK gratis dari Bu Khofifah,” kata Renville.
Dalam kesempatan itu, Renville juga memuji Gubernur Khofifah yang sangat peduli dengan pendidikan di Jawa Timur. Salah satu yang tampak, kata Renville, adalah dengan doa bersama dan shalat malam yang digelar di gedung Grahadi pada dinihari, untuk kelancaran siswa yang melaksanakan UNBK. “Begitu perhatiannya Bu Gubernur kita untuk rakyatnya, jadi kami pastikan bahwa masyarakat sudah benar kemarin memilih Bu Khofifah dan mas Emil,” tandasnya.
Partai Demokrat, kata Renville, sebagai salah satu pengusung pasangan Khofifah-Emil di Pilgub lalu juga ikut bangga dengan program Nawabakti Satya yang dikembanggakan dengan program CETTAR (Cepat, Efektif, Efisien, Transparan, Tanggap dan Responsive). “Kita juga ada program PKH plus, program kesehatan, Jatim Kerja, Jatim Berkah, Jatim Berdaya dan sebagainya,” tandasnya.
Renville mengatakan, partainya bersama seluruh anggota DPRD serta caleg akan fokus mengawal program kerja Nawabhakti Satya yang sudah dicanangkan Khofifah. Selain sekolah gratis, beberapa program unggulan Gubernur Khofifah di Jatim, sudah bisa dinikmati oleh masyarakat. Selama ini, seluruh program gubernur Khofifah, sudah ditampung dalam APBD Jatim 2019.
“Pakde Karwo gubernur sebelumnya juga sudah cukup bijak, karena membuka ruang untuk berjalannya program Nawa bakti satya dalam di APBD 2019. Partai Demokrat akan konsisten untuk mengawal kebijakan Nawabakti satya,” tambah wakil ketua komisi C DPRD Jatim itu.
Renville juga mengajak masyarakat mensukseskan program sekolah gratis. Program tersebut dinilai sangat bermanfaat untuk masyarakat kurang mampu, agar anaknya bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang SMA/SMK. “Program belajar sma gratis Insya Allah akan membantu masyarakat. Alhamdulillah, ada solusi bagi pendidikan di Jatim. Mari kita dukung beliau,” pungkasnya. rik
Monggo dikirim nang konco konco

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *