Gerak Cepat, Gubernur Khofifah Temui Korban Banjir di Madiun

Gerak Cepat, Gubernur Khofifah Temui Korban Banjir di Madiun

NAWABAKTI.COM – Sekitar pukul 09.00, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa tiba di Balai Desa Garon, Kecamatan Balerojo, tempat sejumlah warga terdampak mengungsi. Gubernur juga menyusuri rumah-rumah warga yang terendam banjir dengan menumpangi perahu karet. “Sing sabar ya Bu,” kata Khofifah menyapa warga terdampak.

Bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Madiun mendapat perhatian dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Kamis (7/3) sekitar pukul 09.30, mantan menteri sosial itu turun langsung ke lokasi banjir di Desa Garon, Kecamatan Balerejo.

Mendapatkan pengeluhan dari pengungsi, Khofifah meminta warga bersabar dan tabah. “Ibu pusing tidak. Sabar ya ibu,” ujar Khofifah.

Pasca menemui pengungsi, Khofifah didampingi Bupati Madiun, Ahmad Dawami dan Forpimda mendatangi Pondok Pesantren Wisma Wisnu yang juga terdampak banjir bandang sejak kemarin. Di pesantren itu, Khofifah menemui ratusan santri bersama pengasuh pondok.

Khofifah juga sempat melihat tempat pengungsian warga terdampak bencana hidrometeorologi tersebut di kantor Desa Garon. ”Bagaimana kondisinya, bu?,” tanya Khofifah kepada para pengungsi korban banjir.

Gubernur Jatim Khofifah di Madiun

Khofifah sempat mendapat penjelasan terkait musibah banjir yang melanda Kabupaten Madiun dari Bupati Ahmad Dawami. Pengungsi yang mayoritas lansia dan perempuan itu juga mengutarakan sejumlah harapan.

Bahkan, mata orang nomor satu di Jatim itu sempat berkaca-kaca ketika mendapati pengungsi balita. Kanti Lestari, ibu bayi bernama Nafisa Syafa Nurfarzana itu, yang awalnya di barisan belakang diminta maju. Khofifah sempat memangku bayi perempuan 3,5 bulan tersebut. ”Sehat ya dek,” tutur Khofifah. rik/ss/rdm

Monggo dikirim nang konco konco

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *