Bedah Rumah, Pemprov Jatim Gandeng Kodam V/Brawijaya

Bedah Rumah, Pemprov Jatim Gandeng Kodam V/Brawijaya

Nawabakti – Usai memberangkatkan Gowes HUT Prov Jawa Timur yang ke 74, Gubernur Khofifah juga melakukan serangkaian bakti sosial. Di antaranya adalah peletakan batu pertama program bedah rumah menjadi rumah tinggal layak huni (rutilahu) di Kelurahan Kutoanyar, Kecamatan Tulungagung, Kabupaten Tulungagung.

Program bedah rumah menjadi rumah tunggal layak huni iini merupakan titik ke 74 di Tulungagung yang adalah program kerjasama dengan Kodam V Brawijaya bersama Pemprov Jawa Timur tahun 2019.

“Membangun sinergi harus terus dilakukan dan dikuatkan. Karena sinergi ini akan menjadikan konsolidasi program yang lebih kuat. Kebersamaan seperti ini sangat efektif dan harus dibangun secara kontinyu,” kata Khofifah.

Tidak hanya itu, Khofifah juga memimpin Bhakti Sosial berupa Pengobatan Gratis peneriksaan mata yang kemudian di lanjutkan dengan pemberian bantuan sembako kepada 100 orang lansia dhuafa.

Khofifah menegaskan sapaan dengan memberikan perhatian sosial sengaja dilakukan dalam rangka membangun kesalehan sosial bersama. Mulai dengan pembangunan rutilahu, santunan pada anak yatim dan lansia hingga pengobatan gratis pemeriksaan mata.

“Secara khusus untuk pengobatan mata, kita sebenarnya punya target yang lumayan besar. Yaitu di tahun 2023 mendatang Jawa Timur bisa bebas katarak. Karena indeks kebutaan kita jauh di atas rrata-rata nasional, yaitu 4,3 persen. Maka pemprov bersama Komatda kini tengah menyisir supaya target di tahun 2023 bisa tercapai,” pungkas Khofifah. Riko

Monggo dikirim nang konco konco

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *